6 Obat Batuk Anak

  • Whatsapp

6-obat-batuk-anak

Pada saat anak sakit tentunya bunda akan langsung segera mengobatinya. Dan penyakit yang sering melanda anak-anak adalah batuk. Terutama pada saat musim penghujan tiba yang membuat virus dan bakteri penyebab penyakit berkembang biak dengan cepat.

Read More

Nah, untuk mengobati batuka pada anak, dalam tulisan kali ini akan merekomendasikan 6 obat batuk anak sebagai berikut :

1. Anakonidin Sirup

Obat batuk anak yang pertama adalah Anakonidin Sirup. Obat batuk dengan rasa blueberry ini diperuntukkan bagi anak usia 2-5 tahun. Bukan hanya dapat meredakan batuk berdahak saja, obat batuk yang satu ini juga bisa menyembuhkan demam, sakit kepala, hidung tersumbat hingga alergi.

Kandungan Dextromethrophan pada obat ini ini berfungsi untuk mengencerkan dahak, sehingga mudah dikeluarkan bersamaan dengan batuk.

2. Laserin Madu Obat Batuk Anak (60 ml)

Obat batuk anak berikutnya adalah Laserin Madu. Obat yang satu ini bisa membantu meredakan batuk, batuk sesak dan melegakan pernafasan, membantu meredakan gejala masuk angin seperti mual dan muntah.

Adapun komposisi obat ini adalah sebagai berikut : Herba Euphorbiahirta Jahe, Cengkeh, Daun Sirih, Saga, Buah Kardamon, Mentha Arvensis, Daun Hibiscus, Minyak Permen, Dari Akar Manis, Mel Depuratum (madu).

Dosis

Anak : 3 x sehari 1-2 sendok teh. Bayi : 2 x sehari ½ sendok teh

Aturan Pakai

Berikan sesudah makan

3. OB Herbal Junior Sirup Obat Batuk Anak (60 ml)

OB Herbal Junior ini bisa membantu meredakan batuk karena masuk angin, mengencerkan dahak, serta membantu mengeluarkan dahak sehingga dapat melegakan pernafasan.

Adapun komposisi obat ini adalah sebagai berikut : Setiap 10 ml mengandung ekstrak Zingiberis Rhizoma (2,2 G), Menthae Folia (2,173 G), Phyllanthi Herba (0,5 G), Kaempferiae Rhizoma (0,5 G), Citrus Aurantifolli Fructus (0,5 G), Thymi Herba (o,5 G), Myristicae Semen (0,25 G), Glycyrrhizae Radix (0,178 G), Madu (0,2 G).

Dosis

Dewasa : 3 x sehari 1 sendok makan (15ml), anak-anak : 3 x sehari ½ sendok makan (7,5ml)

Aturan Pakai

Berikan sesudah makan

4. QNC Jelly Gamat

QNC Jelly Gamat ini adalah obat herbal yang memiliki banyak khasiat yang memang diformulasikan untuk mengobati berbagai macam penyakit, baik itu penyakit kronis maupun non kronis (penyakit luat maupun dalam. Termasuk batuk anak yang disertai keluar darah.

QNC Jelly ini terbuat dari gamat atau teripang yang bisa dikonsumsi mulai dari anak-anak hingga lansia.

Untuk anak-anak yang sulit mengonsumi obat ini secara langsung, bisa dicampurkan dengan susu, air teh maupun jus.

5. Vicks Formula 44

Obat batuk anak lainnya adalah Vicks Formula 44. Yang mana, Vick Formula 44 ini merupakan obat batu anak berbentuk sirup yang mengandung Dextromethorphan HBr dan Guaifenesin yang bisa digunakan untuk mengatasi batuk berdahak maupun kering pada anak.

Dosis

Gunakan setiap 4 jam sesuai dengan kebutuhan. Anak : 2-6 tahun 1 sendok teh, 6-12 tahun 2 sendok teh, Dewasa 4 sendok teh.

Aturan Pakai

Digunakan sesudah makan

6. KOMIX Kid Rasa Strawberry

Untuk mengobati batuk berdahak dan pilek pada anak, bunda bisa coba menggunakan KOMIX Kid rasa strawberry ini. Obat yang satu ini mengandung Dextromethhorpan, guafenesin, dan ctm.

Dosis

Anak 6 – 12 tahun : 3 x sehari 1 sachet

Aturan Pakai

Diberikan sesudah makan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *